ANIKA Corp

Kreatif & Inovatif

PPPoE adalah jaringan koneksi dial-up yang menggunakan protokol Ethernet Umum yang di gunakan untuk dialup modem Speedy atau Indihome fiber. PPPoE : Singkatan dari Point-to-Point Protocol over Ethernet. Pada mode ini, modem/Acces Point/Router melakukan proses Dial-Up dari suatu titik ke titik pusat (server ISP) melalui jaringan.

ANIKA melakukan berbagai penelitian jaringan untuk memberikan kepuasan, keamanan bagi para pelanggan. Dial UP PPOE ini sudah di ujicobakan ke pelanggan untuk transaksi Pulsa menggunakan Internet dengan media transmisi menggunakan kabel UTP twister pair dengan panjang kabel sekitar 30 meter dan terbukti berhasil. Dan saat tulisan ini ditulis ANIKA akan mencoba dial-UP PPoE dengan menggunakan transmisi udara atau wifi, Kayaknya aneh memang karena biasanya PPOE ini di gunakan untuk kabel. ANIKA sedang melakukan survei peralatan yang mampu melakukan dialup melalui PPOE ini. Perangkat sebetulnya banyak dipasaran, tapi kami mencari perlatan yang ramah dikantong, bekinerja tinggi, sensitivitas penerima serta memancarnya tinggi memiliki trouhtput yang besar sehingga jikalau pelanggan menginginkan upgrade jaringan yang lebih tinggi maka tanpa harus mengganti peralatan.

Dari informasi yang di sampaikan oleh joko supriyanto,SST selaku kepala Teknis dan pengembangan perangkat lunak ANIKA bahwa PPPoE ini memiliki kelebihan diantaranya :

  1. PPoE menggunakan model Tunel/terowongan sehingga satu jalur Ethernet bisa dimasukkan IP addres lebih dari satu, beda kelas sehingga akan menghemat pengeluran perangkat kelas khususnya router/switch manage tanpa harus membuat VLAN
  2. Jaringan antar client akan lebih aman.
  3. Internet yang didapat pelanggan dapat di share ke pelanggan lain dengan mudah, cukup diberi hub.
  4. Konsumen lebih mudah menghafal username dan pasword karena konsumen boleh memilih username dan password.

Kenapa tidak membuat model hotspot dimana jika client akan menggunakan login dulu di web browser? Sebenarnya ANIKA juga sudah mengembangkan model seperti itu, ANIKA memasang di wifi free yang ada di ANIKA. Dengan model hotspot seperti itu memiliki kelemahan dimana jika memiliki 2 atau lebih komputer tidak dapat terkoneksi karena usernya hanya satu, Tapi jika menggunakan model PPPoE ini maka Internet yang diterima si Cleint bisa di distribusikan ke komputer lain tanpa setingan apapun. Sehingga jika client sewa bandwith besar dari ANIKA maka bisa di share ke komputer lain dan ini merupakan keuntungan pelanggan yang diterima.Sampai saat tulisan ini ditulis ada 5 pelanggan yang akan memasang jaringan Interbet tapi di pending ANIKA di karenakan ANIKA sedang berbanah Infrastruktur jaringan, setelah infrastruktur jaringannya siap maka 5 pelanggan ini akan ANIKA segera layani.

Jadi kami mohon maaf kepada pelanggan yang belum bisa kami layani, dan mohon tetap bersabar sampai tim teknis kami berbenah.

 

Yang Lihat Web ini

We have 24 guests and no members online

OPENING

  • 08:00 - 22:00
  • 08:00 - 22:00
  • 08:00 - 22:00
  • 08:00 - 22:00
  • 08:00 - 22:00
  • 08:00 - 22:00
  • 08:00 - 22:00

Kontak Kami

Hp :0853-2848-4864 Sunarmanto

Jln Piyungan Prambanan KM 5

100m Utara Pom Bensin Pucung

 

Newsletter

Template Settings
Select color sample for all parameters
Red Green Blue Gray
Background Color
Text Color
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Scroll to top